30
Jan

BKD Mitra Kerja Strategis BKN

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) adalah mitra kerja yang strategis bagi Badan Kepegawaian Negara (BKN). Untuk itu, di satu sisi DPRD dan segenap elemen masyarakat hendaknya menyajikan kepercayaan dan dukungan penuh terhadap BKD. Di sisi lain, BKD perlu menunjukkan kinerja dan layanan kepegawaian yang prima kepada masyarakat PNS. Informasi ini disuguhkan Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Herman kepada rombongan DPRD Nias Utara yang menyambangi BKN Pusat Jakarta, Kamis (29/1).

DSC_0239 - Copy

Audiensi BKN dengan DPRD Nias Utara sedang berjalan

Lebih jauh dijelaskan pula bahwa BKD merupakan ‘perpanjangan tangan’ BKN guna menyajikan berbagai layanan kepegawaian yang dibutuhkan kepada masyarakat. “Termasuk pengurusan dan penyelesaian tenaga honorer, baik kategori I dan karegori II,”ujarnya.

Herman juga menandaskan bahwa BKD provinsi dan kabupaten/kota perlu proaktif berkoordinasi dengan 14 kantor regional (Kanreg) BKN. “Dengan demikian, semua layanan kepegawaian berlangsung efektif dan efisien, termasuk penertapan NIP oleh BKN bagi CPNS honorer maupun jalur umum,” pungkasnya. (aman-agus)