18
Sep

BKN Adakan Seleksi Calon Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama dengan CAT BKN

Jakarta-Humas BKN, Setelah diumumkannya seleksi administrasi calon Pimpinan Tinggi Pratama dan Madya di lingkungan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui website BKN, Pelamar yang lolos administrasi/ memenuhi syarat berhak mengikuti ujian menggunakan Computer Assisted Test (CAT) pada hari Senin (18/09/2017) bertempat di Kanreg V BKN Jakarta. Hadir dalam acara pembukaan seleksi tersebut Kepala Biro Kepegawaian Achmad Slamet Hidayat, Ketua Panitia Seleksi (Pansel) S. Kuspriomurdono dan Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian selaku Sekretaris Pansel Aris Windiyanto.

Kusprio mengatakan, setiap jabatan akan diambil 6 (enam) orang terbaik yang akan maju mengikuti tahap selanjutnya. (foto: sugeng)

Kusprio mengatakan, setiap jabatan akan diambil 6 (enam) orang terbaik yang akan maju mengikuti tahap selanjutnya. (foto: sugeng)

Kusprio selaku Ketua Pansel mengatakan, setiap jabatan akan diambil 6 (enam) orang terbaik yang akan maju mengikuti tahap selanjutnya yakni seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural melalui Assessment Center dan tes bahasa inggris. Dalam kesempatan yang sama Aris selaku Sekretaris Pansel mengatakan formasi jabatan Pimpinan Madya yang dibuka adalah formasi Jabatan Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian, sedangkan formasi Jabatan Pimpinan Pratama meliputi Inspektur, Direktur Jabatan ASN, Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Formasi, Pengadaan dan Pasca Pendidikan dan Pelatihan, Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Kepangkatan, Pengangkatan dan Pemberhentian dalam Jabatan serta Direktur Pengawasan dan pengendalian Bidang Kode Etik, Displin, Pemberhentian, dan Pensiun.

Adapun materi yang akan diujikan sebanyak 100 soal dalam waktu 90 menit terdiri dari manajemen ASN 70 soal, Renstra dan Organisasi BKN 20 soal, Kebijakan Publik 5 soal dan Pelayanan Publik 5 soal. Jumlah pelamar yang lolos administrasi sebanyak 7 orang untuk Calon Pimpinan Tinggi Madya dan 54 orang untuk Calon Pimpinan Tinggi Pratama yang kesemuanya memiliki kesempatan yang sama dalam ujian dengan CAT BKN dan akan diambil paling banyak 6 (enam) orang pelamar dengan peringkat nilai terbaik bagi masing-masing jabatan untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya. dey