27
Feb

BKN Apresiasi Inovasi Positif yang dilakukan ASN

Jakarta-Humas BKN, Inovasi yang dapat dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat beragam bentuknya, tidak melulu inovasi yang terkait dengan teknologi informasi. Hal itu disampaikan Kepala Sub Bagian Pengolah Informasi dan Publikasi, Lugi Juwono di ruang kerjanya, Senin (27/2/2017), khususnya terkait dengan diwajibkannya ASN Kabupaten Lebak untuk menanam cabai oleh Bupati setempat.

Kepada Tim Humas BKN, Lugi melanjutkan, BKN selaku instansi pembina manajemen kepegawaian memang mendorong seluruh ASN untuk terus melakukan inovasi yang memberikan dampak positif bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Sebelumnya, dilansir antaranews, Jumat (24/2/2017), Bupati Kabupaten Lebak Iti Octavia mewajibkan seluruh ASN di Kabupaten Lebak untuk menanam cabai lima batang per orang menggunakan polybag. Menurut Iti, hal itu dilakukan untuk menekan harga cabai yang terus melambung dan membantu ketersediaan pangan keluarga.”Kami optimistis dengan memanam cabai, harga cabai tidak melambung hingga mencapai Rp150 ribu per kilogram,” kata Iti.

Atas inovasi yang diterapkan di Kabupaten Lebak tersebut, Lugi memberikan apresiasi dan mengajak ASN lainnya untuk melakukan inovasi dalam berbagai bidang. “Inovasi yang dilaksanakan di kabupaten Lebak sangat positif, selain membantu ketersediaan pangan dan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, inovasi tersebut juga dapat membantu perekonomian di daerah tersebut,” tutupnya. antaranews/berry