04
Jun

BKN Award Wujud Semangat Pengelola Kepegawaian Indonesia

Jakarta-Humas BKN, Ketua Bidang BKN Award Panitia Rapat Koordinasi (Rakornas) Kepegawaian 2015 Aris Windiyanto menyampaikan bahwa BKN Award 2015 merupakan wujud semangat pengelola kepegawaian Indonesia. Penganugerahan BKN Award 2015 ini merupakan kali ketiga sejak tahun 2011 lalu. Hal itu disampaikan Aris Windiyanto kepada Tim Humas BKN di ruang kerjanya, Kamis (4/5/2015).

bkn award fix

Tropy BKN Award yang diperebutkan Pengelola Kepegawaian Indonesia. Foto by: Berry

Aris Windiyanto menambahkan bahwa semangat BKN Award sejalan dengan Nawa Cita Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla 2014-2019 yakni Membuat Pemerintah Tidak Absen dengan Membangun Tata Kelola Pemerintah yang Bersih, Efektif, Demokratis dan Terpercaya. “BKN Award sebagai wujud langkah BKN mensukseskan Nawa Cita Kabinet Kerja Jokowi-JK 2014-2015, sekaligus penghargaan atas komitmen pengelola ASN yang profesional, berkinerja, dan berkualitas tinggi,” ujar Aris Windiyanto. Hal tersebut, menurut Aris juga tercermin dari 11 kategori yang diperebutkan, yakni: Perencanaan Kepegawaian Terbaik, Implementasi Rekrutmen ASN Berbasis TI, Komitmen seleksi CPNS berbasis CAT-BKN, Implementasi SAPK Terbaik, Implementasi Penilaian Kinerja (SKP) Terbaik, Konsistensi Pemanfaatan Hasil Assessmen Center, Pelayanan Mutasi Kepegawaian Terbaik, Peningkatan Pelayanan, Pengembangan SDM Terbaik BKD Paling Inovatif dan Pengelola Kepegawaian Terbaik.

BKN Award, menurut Aris bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada pengelola kepegawaian yang melaksanaan pengelolaan ASN sesuai norma, standar, prosedur dan kriteria (NSPK). Sekaligus untuk mendorong adanya terobosan dan inovasi di bidang manajemen kepegawaian atau ASN. Subali