04
Jun

BKN Bangun Aplikasi SKP User Friendly

Jakarta-Humas BKN, Pelaksanaan dan evaluasi Sasaran Kerja Pegawai (SKP) membutuhkan aplikasi komputer yang handal. Untuk itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah membangun aplikasi yang user friendly (mudah digunakan) dan mempercepat implementasi SKP. Arahan ini disampaikan Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian S.Kuspriyomurdono tatkala membuka Workshop Pembuatan Dokumen Rancangan System E-Kinerja di ruang rapat lantai 2 gedung II BKN Pusat Jakarta, Rabu (3/6).

Ditandaskan pula bahwa mengacu pada UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pasal 48, salah satu tugas BKN adalah membina dan menyelenggarakan penilaian kompetensi serta mengevaluasi pelaksanaan penilaian kinerja pegawai ASN oleh instansi pemerintah. “Untuk itu, kita bersama-sama perlu mengupayakan agar tugas mulia ini dapat dilaksanakan dengan baik,”ujarnya.

Lebih lanjut S.Kuspriyomurdono mengutarakan asanya agar para peserta mengikuti workshop ini dengan cermat. Di samping itu, para peserta hendaknya bisa berkontribusi optimal dalam acara tersebut antara lain dengan memberikan saran-saran guna menciptakan aplikasi SKP yang bekerja secara efektif dan efisien.