22
Okt

BKN dan Kabupaten Mempawah Kembangkan Sistem Manajemen Kinerja Berbasis IT

 

Pontianak-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kabupaten Mempawah akan bekerja sama dalam mengembangkan sistem manajemen kinerja yang berbasis teknologi informasi (TI). Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Kinerja ASN BKN, Neny Rochyany dalam Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negari Sipil (PNS), yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah, pada Senin (21/10/2019). Sosialisasi yang dihadiri Pejabat Pimpinan Tinggi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah ini, digelar dalam rangka mewujudkan penilaian kinerja PNS yang transparan, objektif, akuntabel dan berorientasi pada sasaran kinerja dan perilaku.

Lebih lanjut, Neny menyampaikan bahwa sistem aplikasi tersebut akan digunakan dan dimanfaatkan dalam pengelolaan kinerja di Kabupaten Mempawah. “Kelak sistem manajemen kinerja ini akan memantau kinerja PNS secara periodik dan sebagai acuan untuk pembayaran tunjangan kinerja,” ungkap Neny.

Bupati Mempawah, Erlina yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Mempawah sangat memperhatikan upaya pengembangan Sumber Daya Aparatur. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan memperbaiki kinerja dan disiplin pegawai melalui sistem penilaian kinerja yang memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi. “Hal ini sejalan dengan visi Kabupaten Mempawah, yaitu menjadikan Kabupaten Mempawah yang cerdas, mandiri dan terdepan,” tutur Erlina. DitKinerjaASN/kaw