22
Feb

BKN Dorong Pengelola Kepegawaian Instansi Pusat Manfaatkan Aplikasi PPO

IMGL5813 copy

Salah satu peserta Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Pensiun Instansi Pusat dalam Peningkatan Pelayanan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) berbasis Less-Paper, di Kantor Pusat BKN Jakarta, Rabu (22/2/2017). Kis

Jakarta-Humas BKN, “Suka atau tidak suka, mau atau tidak mau, pelayanan berbasis digital sudah harus dilaksanakan karena memang merupakan tuntutan zaman, termasuk dalam pelayanan yang diberikan birokrasi kepada publik”. Pernyataan itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Pensiun Instansi Pusat dalam Peningkatan Pelayanan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) berbasis Less-Paper, di Kantor Pusat BKN Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Pada Rakornis yang dihadiri oleh seluruh pengelola kepegawaian Instansi Pusat, perwakilan PT.Taspen, dan Bank Mandiri Taspen (Mantap), Bima mengajak seluruh pengelola kepegawaian Instansi Pusat untuk segera melakukan usul pensiun dengan memanfaatkan aplikasi yang sudah ada, sehingga prosesnya tidak  lagi memerlukan banyak berkas.

IMGL5754 copy

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Pensiun Instansi Pusat dalam Peningkatan Pelayanan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) berbasis Less-Paper. Kis

“Aplikasinya sudah ada. untuk itu mari sukseskan Pelayanan PPO berbasis less-paper ini,” ujar Bima. Terakhir, Bima mengatakan, penyamaan persepsi atas regulasi dalam PPO berbasis less-paper juga menjadi penting untuk dilakukan guna menghindari kesalahan administrasi di kemudian hari. berry