17
Jan

BKN Fokus Garap Layanan Kepegawaian Terintegrasi

Jakarta-Humas BKN, Dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi rencana kerja di tahun 2018, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana menghadiri undangan Rapat Kerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Rapat yang dipimpin langsung oleh Menteri PANRB tersebut diselenggarakan pada Selasa (16/1/2018) di Ruang Rapat Sriwijaya Kantor Kementerian PANRB dan dihadiri oleh jajaran pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian PANRB dan BKN.

Dalam Raker tersebut Bima menyampaikan bahwa untuk tahun 2017, BKN mampu meraih pencapaian realisasi tertinggi dalam sejarah BKN dan dalam dua tahun terakhir BKN mampu meraih predikat kinerja anggaran terbaik kategori LPNK dengan pagu kecil. “Hal ini membuktikan bahwa BKN tidak pernah ‘diam’ dan selalu menyuguhkan kinerja terbaik dalam setiap program kerja yang telah ditetapkan,” tegas Bima.

“Hal ini membuktikan bahwa BKN tidak pernah ‘diam’ dan selalu menyuguhkan kinerja terbaik dalam setiap program kerja yang telah ditetapkan,” tegas Bima. (foto: aman)

Lebih lanjut Bima mengatakan pada tahun 2018 ini BKN memiliki kegiatan radikal yang merupakan terobosan dalam meningkatkan layanan kepegawaian. “Salah satunya BKN akan membuat suatu sistem (ASN-one) yang terintegrasi. Dalam sistem itu seluruh layanan kepegawaian seperti kenaikan pangkat dan pensiun dapat dilakukan secara otomatis. Tidak hanya itu, tahun ini BKN akan membangun satu database mengenai data pelanggaran disiplin ASN Nasional sebagai wujud pengembangan Sistem Informasi Manajemen ASN,” papar Bima.

Merespons hal tersebut, Asman Abnur mengapresiasi akan kinerja yang telah dilaksanakan oleh BKN dan juga meminta kepada BKN untuk mendampingi Badan Kepegawaian Daerah di seluruh Indonesia dalam hal meningkatkan layanan kepegawaian. “Fokus dengan program kerja yg telah ditetapkan di tahun 2018 akan mampu memperbaiki layanan kepegawaian di negeri ini”, ungkapnya. wik