03
Des

BKN Gelar Rekonsiliasi Data Jabatan Fungsional Kepegawaian

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian (Pusbin JFK) melakukan rekonsiliasi data jabatan fungsional kepegawaian, Selasa (3/12/2019), di Aula Gedung I Lantai 5 Kantor BKN Pusat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 90 PNS delegasi dari berbagai Kementerian dan Lembaga (K/L).

Beberapa hal yang dibahas dalam rekonsiliasi data ini adalah mengenai kesesuaian data jumlah jabatan fungsional kepegawaian pada setiap instansi Pemerintah, dan update informasi dalam revitalisasi butiran jabatan fungsional kepegawaian. Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian, Herman, turut menyampaikan informasi perihal akan dibukanya peluang inpassing bagi 3 jabatatan fungsional kepegawaian yakni Asesor SDM Aparatur, Analis Kepegawaian dan Auditor Kepegawaian. ‚ÄúTahun depan akan dibuka inpassing ketiga jabatan fungsional tersebut sebanyak dua periode,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Peningkatan Kompetensi Jabatan Fungsional Kepegawaian, Sri Gantini, menjelaskan bahwa sesuai dengan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 13 Tahun 2019 terkait Pengusulan, Penetapan dan Jabatan Fungsional PNS bahwa pembinaan jabatan fungsional adalah upaya peningkatan dan pengendalian standar profesi jabatan fungsional yang meliputi kewenangan pengelolaan, prosedur dan metodologi pelaksanaan tugas jabatan, serta penilaian kinerja pejabat fungsional. bur