13
Mei

BKN Gelar Ujian Dinas Tingkat I, II dan UPKP

(Foto: metta)

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara menyelenggarakan Computer Assisted Test(CAT) untuk Ujian Dinas (UD) tingkat I, tingkat II, dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) bagi pegawai di lingkungan BKN pada Jumat (13/5/2022) di ruang CAT Kantor BKN Pusat, Jakarta. Komponen ujian tersebut di antaranya ujian CAT yang dilaksanakan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan dan ujian makalah UPKP dan PPP yang akan dilakukan secara daring.

Analis Kepegawaian Madya Biro Sumber Daya Manusia Heri Purwanto pada kesempatan itu menyampaikan bahwa ujian dinas dan kenaikan pangkat itu adalah hak seorang pegawai, untuk meningkatkan kompetensi diri dan jabatan. “Selamat kepada bapak dan ibu yang saat ini mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ujian dinas dan kenaikan pangkat,” ujar Heri yang saat ini juga menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) BKN. Lebih lanjut Heri mengatakan bahwa salah satu tujuan ujian dinas yaitu sebagai sarana uji kompetensi pegawai. Tidak lupa Heri menyampaikan terimakasih kepada peserta atas kesediaannya mengikuti ujian dinas ini di tengah kesibukan pekerjaan masing-masing dan berharap peserta mendapatkan hasil terbaik.

Ujian Dinas Tingkat I, II dan UPKP ini diikuti oleh 20 orang pegawai dari Kantor Regional (Kanreg) dan Pusat, di antaranya:

  1. Dari Kanreg Surabaya peserta UPKP sebanyak 1 orang;
  2. Dari Kanreg Bandung peserta UD Tingkat I sebanyak 2 orang;
  3. Dari Kanreg Makassar peserta UD I sebanyak 1 orang;
  4. Dari Kanreg Palembang peserta UPKP S1 sebanyak 3 orang dan peserta UPKP S2 sebanyak 1 orang;
  5. Dari Kanreg Denpasar peserta UPKP S1 sebanyak 2 orang dan peserta
    UPKP S2 sebanyak 1 orang:
  6. Dari Kanreg Manado Peserta UD I sebanyak 1 orang dan peserta
    UPKP S2 sebanyak 1 orang;
  7. Dari Kanreg Pekanbaru peserta UPKP S1 sebanyak 1 orang;
  8. Dari Kanreg Aceh peserta UPKP S2 sebanyak 1 orang
  9. Dari BKN Pusat peserta UD II sebanyak 2 orang dan peserta UPKP S1 sebanyak 3 orang.

Penulis: mrz/nad

Editor: dep