12
Jul

BKN Ikuti Rapat Sinkronisasi Data SPCP IPDN

Jakarta-Humas BKN, Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Murtir Jeddawi memimpin rapat koordinasi tentang Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2019. Rapat ini dihadiri oleh perwakilan dari IPDN, Kemendagri, Kemenpan RB, Panitia Seleksi serta BKN yang diwakili oleh Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen Aparatur Sipil Negara Heri Susilowati dan tim. Rapat dilaksanakan di Sekretariat IPDN Kampus Jakarta pada Jumat (12/7/19) dalam rangka sinkronisasi data dari BKN dan IPDN.

Pada kesempatan itu, Rektor IPDN Murtir Jeddawi mengatakan pelaksanaan seleksi ini berlangsung fair. “Semua pihak yang terlibat dalam seleksi penerimaan calon praja IPDN ini saya harap melakukan langkah antisipasi agar tidak terjadi kecurangan yang mencoreng nama baik instansi,” ujarnya. Sementara, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen Aparatur Sipil Negara Heri Susilowati pada kesempatan itu memimpin tim dr BKN yang melakukan simulasi mulai dari pendaftaran hingga penghitungan hasil seleksi.

Sebagai informasi, SKD sebagai salah satu rangkaian dari SPCP IPDN menggunakan sistem computer asissted test (CAT) BKN telah dilaksanakan dari tanggal 22 juni – 2 juli 2019 di berbagai ibukota provinsi di Indonesia. Materi yang diujikan dalam SKD SPCP IPDN sendiri antara lain adalah Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelejensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). tas/rat