02
Mei

BKN Kembali Gelar Solat Idul Fitri 1443H Berjamaah

Jakarta-Humas BKN, Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1443 H yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2022 merupakan hari yang ditunggu-tunggu, setelah 2 tahun penantian merayakan idulfitri bersama keluarga dan kerabat yang terhalang oleh pandemi, tahun ini terasa sangat meriah karena dapat merayakan seperti 2 tahun yang lalu kendati berbeda karena tetap harus mengikuti protokol kesehatan. Senin (02/5/2022), di kantor BKN Pusat kembali menggelar salat Idulfitri berjamaah.

Salat Idulfitri kali ini di dihadiri oleh Ustadz Jihaad El-Banna Quthuby, M.A. yang merupakan Pengajar Pondok Pesanteren Tahfiz Husnayain Jakarta Timur sebagai khatib dan imam, Plt. Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Wakil Kepala BKN serta para pejabat dan jajarannya dan warga sekitar, yang dilaksanakan dengan khidmat mengikuti salat di lapangan upacara kantor BKN pusat.

Dalam Khotbahnya, Ustadz Jihaad El-Banna Quthuby menyampaikan bahwa momen Idulfitri merupakan saat dimana kita dapat sukses menjadi alumni Ramadan. Selama 1 bulan yang lalu bahkan 2 bulan kedepan kita selalu mendengarkan surah-surah Al-Baqarah ayat 183 yang mana artinya adalah “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa”.

Lebih lanjut Jihaad mengatakan, diserukan kepada kita orang-orang beriman untuk menjalankan ibadah puasa dimana pada bulan ramadan tersebut banyak sekali syafaat yang terjadi, seperti turunnya Al-Qur’an, malam Lailatul Qadar, dan masih banyak lagi, semua itu untuk membuat kita agar menjadi hamba Allah yang selalu bertaqwa. Dimana ketaqwaan itu memberikan iman yang menjaga kita dari perbuatan keji dan mungkar. Dengan berpuasa menguji orang-orang beriman apakah setelah berpuasa mereka akan bertaqwa. Karena sukses menjadi alumni ramadan sangatlah penting, belum tentu kita akan bertemu dengan Ramadan dan Idulfitri tahun depan. Untuk itu marilah tingkatkan ketaqwaan agar menjadi alumni Ramadhan yang sukses.

Penulis: mrz/nad

Editor: bag