15
Mar

BKN Lakukan Penguatan Prinsip Kerjasama Melalui Inventarisasi & Evaluasi

DSC_0020

Kepala Bagian Kerjasama Program dan Anggaran Biro Perencanaan BKN Hardianawati memimpin rapat Inventarisasi & Evaluasi.

Jakarta-Humas BKN, Untuk mencapai kemanfaatan, keselarasan, kesetaraan, antisipatif, itikad baik, hingga transparansi dalam prinsip kerjasama antar lembaga, BKN lakukan Evaluasi dan Inventarisasi Kerjasama Program dan Anggaran Kerjasama Dalam Negeri sesuai Peraturan Kepala (Perka) BKN No. 29 Tahun 2013 Tentang Pedoman Kerjasama Antar Lembaga di Lingkungan BKN Selasa, (15/3) di Kantor Pusat BKN.

Adapun objek kerjasama Antar Lembaga di BKN mencakup aspek manajemen sumber daya manusia, pengembangan kapasitas kelembagaan dan ketatalaksanaan, fasilitasi terkait dengan pelaksanaan bimbingan teknis, narasumber, sarana, dan prasarana, penelitian dan pengembangan, serta aspek manajemen PNS laiinya.

Selain itu bentuk kerjasama yang diatur dalam Perka BKN No. 29 Th 2013 meliputi Program Pendidikan, Pelatihan, Lokakarya/Workshop, Sosialisasi, Bimbingan Teknis, Kunjungan Belajar/Benchmarking, Magang, Pengiriman/Penerimaan Tenaga Ahli dan Narasumber/Fasilitator, dan Fasilitasi Penggunaan Infrastruktur.

Kepala Bagian Kerjasama Program dan Anggaran Biro Perencanaan BKN Hardianawati meminta kepada setiap unit kerja untuk segera menyerahkan data kerjasama yang dilaksanakan sepanjang Tahun 2015. Selanjutnya Hardianawati meminta unit kerja memperhatikan mekanisme dan jangka waktu sejak tahap koordinasi hingga pelaksanaan kerjasama. “Bagian Kerjasama Program dan Angaran melalui Perka BKN akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap seluruh kegiatan kerjasama yang dilaksanakan di BKN di sepanjang Tahun 2015, yang terpenting melihat sisi manfaat pelaksanaan kerjasama yang dilakukan, berdampak atau tidak,” ungkapnya. (des)