07
Jan

BKN Mengejawantahkan Semangat One Agency, One Innovation

Jakarta-Humas BKN, Sebagai instansi yang melaksanakan Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus mengejawantahkan semangat One Agency, One Innovation. One Agency, One Innovation terkait erat dengan peningkatan kualitas pelayanan publik yang merupakan dambaan masyarakat. Arahan ini disampaikan Kepala BKN Eko Sutrisno saat meresmikan Gedung Arsip Kepegawaian di Kantor Regional (Kanreg) V BKN Jakarta, Rabu (7/1). Ikut hadir dalam kegiatan ini Wakil Kepala Bima Haria Wibisana, Kakanreg V BKN Jakarta Anie Ratna Santoso, dan para undangan lainnya.

Lebih lanjut Eko Sutrisno mengutarakan bahwa peningkatkan kualitas pelayanan publik harus menjadi sebuah komitmen kuat dan didukung semua pihak yang berkepentingan. Kualitas pelayanan publik diantaranya dilakukan instansi pemerintah, termasuk BKN, dengan mendorong penciptaan kreativitas pembaharuan atau memodifikasi jenis pelayanan melalui pengembangan inovasi pelayanan publik yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

Diartikulasikan pula bahwa arsip kepegawaian berperan strategis dalam Manajemen ASN. Arsip ini bukan dalam bentuk fisik (manual) belaka, tapi juga dalam bentuk elektronik. Kedua jenis ini memiliki perbedaan karakteristik, namun saling melengkapi. “Untuk itu, BKN melakukan pengelolaan kedua jenis arsip ini secara efektif dan efisien,”ungkapnya.

Kanreg V BKN Jakarta merupakan salah satu dari 14 Kanreg yang dimiliki BKN. Kanreg V BKN Jakarta mempunyai tiga wilayah kerja, yakni Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Lampung, dan Provinisi Kalimantan Barat. (aman-kis)