10
Des

BKN Raih 6 Predikat dalam Penganugerahan Zona Integritas WBK dan WBBM 2019

Jakarta – Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Kantor Regional (Kanreg) II BKN Surabaya, dan Kanreg III BKN Bandung, berhasil meraih 6 predikat sekaligus dalam acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2019. Acara yang diselenggarakan di Birawa Asssembly Hall, Hotel Bidakara pada Selasa (10/12/2019) ini dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin. Turut hadir pula Wakil Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan sejumlah Gubernur.

Penganugerahan zona integritas ini merupakan apresiasi kepada instansi Pemerintah yang mampu menjalankan komitmen dalam mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Dalam acara ini penghargaan diberikan langsung kepada para pemimpin perubahan di lingkungan unit kerja Pemerintah, serta penyerahan predikat WBK dan WBBM kepada unit kerja dan para pelopor perubahan.

Penghargaan yang dimenangkan BKN antara lain: Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang dianugerahkan kepada Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya, Tauchid Djatmiko dan Kepala Kantor Regional III BKN Bandung, Imas Sukmariah. Kemudian untuk penghargaan sebagai unit kerja dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (BWK) dan penghargaan sebagai unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dianugerahkan kepada Kantor Regional II BKN Surabaya dan Kantor Regional III BKN Bandung.

“Kanreg II BKN Surabaya siap bersama-sama saling menjaga untuk bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Proses dan upaya ini tidak gampang, harus ada komitmen bersama, sehingga menjadi satu kesatuan yang utuh. Karena sebaik-baiknya sistem, tidak akan berjalan jika tidak ada komitmen”, ungkap Tauchid. sementara Imas menambahkan, “Harus ada pembinaan dari instansi Pusat dan Daerah yang telah mendapatkan predikat WBK ini, dan harus terus berkomitmen mempertahankan predikat WBK, sehingga predikat WBBM untuk target di tahun 2020 optimistis kita dapatkan”.

Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya dan Kantor Regional III BKN Bandung menyatakan bersama-sama akan memotivasi dan berbagi strategi dengan unit kerja lain di lingkungan BKN, agar menjadi bagian dari proses pelayanan yang diharapkan sebagai bagian dalam sistem percepatan reformasi birokrasi. nov