20
Nov

BKN Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2019

Jakarta-HumasBKN, Bertempat di ruang Anantakupa Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (kemenkominfo) hari ini Rabu (20/11/2019) Badan Kepegawaian Negara (BKN) mendapatkan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019 dengan kategori Cukup Informatif. Usaha mendapatkan anugerah ini merupakan perjalanan panjang BKN memberikan pelayanannya dalam Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Acara penganugerahan yang juga dibungkus dengan seminar Tantangan Keterbukaan Informasi menghadirkan narasumber yaitu Wakil Ketua Komisi I DPR RI Muhammad Farhan dan Ketua Inovator 4.0 Indonesia Budiman Sudjatmiko.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Badan Publik dan peserta dari Komisi Informasi seluruh indonesia. Paryono, selaku Plt Biro Hubungan Masyarakat mewakili BKN dalam penerimaan Anugerah KIP merasa bangga mendapatkan anugerah ini.
“Ini adalah langkah awal kita dalam mempresentasikan capaian KIP BKN Tahun 2019, bukti bahwa BKN berhasil melaksanakan keterbukaan informasi publik”, ujarnya.

Lebih lanjut Paryono menjelaskan banyaknya tantangan yang dihadapi menjadi catatan dalam optimalisasi informasi dan keterbukaan publik yang bertujuan untuk transparansi informasi dalam menentukan arah kebijakan dan peningkatan e-goverment dalam keterbukaan publik dan ini membutuhkan inovasi, komitmen dan selalu membenahi kekurangan.

Sejumlah Badan Publik yang mendapatkan penganugerahan karena berhasil melaksanakan keterbukaan informasi publik terdiri dari 8 Badan Publik Kementerian, 5 Badan Publik Lembaga Non Struktural (LNS), 7 Badan Publik Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LN-LPNK), 8 Badan Publik Badan Usaha Milik Negara, 17 Badan Publik Perguruan Tinggi Negeri dan 4 Badan Publik Pemerintah Provinsi, sementara Badan Publik Partai Politik akan diserahkan pada penganugerahan di Istana Wakil Presiden, Kamis (21/11/2019). dey/arya