19
Nov

BKN Raih Juara pada MTQ V Tingkat Nasional Korpri

Kendari-Humas BKN, Perwakilan BKN pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V Tingkat Nasional Korps Pegawai Negeri (Korpri), Muhammad Fadhlah Maula berhasil meraih juara III pada lomba bidang hafalan 7 surat Al Quran. Pengumuman pemenang disampaikan pada upacara penutupan MTQ, Jumat (19/11/2021) di Arena Utama MTQ Square Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit BKN, Haryomo Dwi Putranto menyampaikan apresiasinya dan berharap prestasi ini menjadi pelecut semangat seluruh pegawai BKN agar senantiasa memberikan kiprah terbaik pada kompetisi positif ASN di bidang yang lain. “Selamat untuk Maula dari Kanreg XIII BKN Aceh yang telah sukses berprestasi pada kancah kompetisi nasional. Semoga dapat menjadi penyemangat bagi pegawai BKN yang lain untuk menorehkan prestasi di berbagai bidang”.

Maula sebelumnya telah mengikuti lomba pada Rabu (17/11/2021), kemudian ditetapkan sebagai finalis bersama 13 peserta lainnya. Hafalan 7 surat pilihan yang diperlombakan terdiri Surat Al Kahfi, Surat As Sajdah, Surat Yassin, Surat Ad Dukhan, Surat Ar Rahman, Surat Al Waqiah dan Surat Al Mulk. Seperti telah diberitakan sebelumnya banyak 12 pegawai Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengikuti MTQ V Korps Pegawai Negeri (Korpri) di Kendari, Sulawesi Tenggara.  Kontingen BKN mengikuti lomba pada cabang tartil Quran, hafalan juz 30, hafalan QS Al- Baqarah, hafalan 7 surat pilihan, dakwah,  khat (kaligrafi) dekorasi, khotbah, dan penulisan artikel.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut usia ke-50 Korpri yang akan jatuh pada tanggal 29 November 2021.  Selain MTQ, dalam peringatan HUT Korpri ini juga akan dilakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, doa bersama,  Duta Korpri,  Pemberian Korpri Award dan Bakti Sosial. dep