29
Des

BKN Raih Penghargaan Anugerah KASN Tahun 2017

Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti menerima penghargaan. (foto: kis)

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menorehkan prestasi pengelolaan manajemen kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN) di kancah nasional. Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kamis (29/12/2017) malam, memberi penghargaan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) atas “Kepatuhan dan Kualitas Tata Kelola Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi”. Penghargaan diberikan dalam acara Pemberian Penghargaan Anugerah KASN Tahun 2017 di Auditorium Prof Dr Agus Dwiyanto, Lembaga Administrasi Negara, Jakarta. Penghargaan KASN 2017 tersebut diserahkan oleh Ketua KASN Sofyan Effendi dan diterima secara langsung oleh Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti dengan disaksikan Menteri PAN dan RB Asman Abnur.

Ketua KASN Sofyan Effendi dalam acara tersebut menyampaikan bahwa penghargaan anugerah KASN 2017 sudah saatnya diberikan kepada Kementerian/Lembaga (K/L), Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang sudah berhasil menerapkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014. Sofyan menambahkan bahwa penganugerahaan penghargaan KASN 2017 merupakan hal yang tepat diberikan setelah 3 tahun pelaksanaan UU ASN .

Sofyan Effendi menyampaikan bahwa penghargaan anugerah KASN 2017 sudah saatnya diberikan kepada K/L, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang sudah berhasil menerapkan UU No 5 Th 2014. (foto: kis)

“Penghargaan ini perlu diberikan sebagai apresiasi atas komitmen, kepatuhan dan kualitas tata kelola pelaksanaan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) melalui seleksi terbuka dan kompetitif, serta inovasi yang dikembangkan oleh instansi pemerintah. Hal ini berkaitan dengan implementasi sistem merit dalam manajemen ASN sebagaimana diamanatkan oleh UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN,” papar Sofyan Effendi.

Sementara itu, BKN menilai penghargaan tersebut merupakan wujud pengakuan publik atas keseriusan BKN dalam melaksanakan UU ASN, khususnya dalam manajemen pengisian JPT berbasis sistem merit. “Penghargaan ini akan memacu kami untuk terus memberikan yang terbaik dalam tata kelola manajemen ASN,” jelas Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan selepas acara berlangsung. bal