28
Feb

BKN Raih Penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik 2016

IMGL5964

BKN diwakili oleh Kepala Biro Umum, Bapak Heru Purwaka menerima penghargaan dari Menteri Keuangan, Ibu Sri Mulyani (Foto:Mia)

Jakarta-Humas BKN, Dalam evaluasi penggunaan anggaran Kementerian/Lembaga pemerintah T.A 2016 yang dilakukan Kementerian Keuangan RI, Badan Kepegawaian Negara (BKN) meraih penghargaan sebagai K/L dengan kinerja pelaksanaan anggaran 2016 terbaik ke-5 dalam kategori pagu kecil.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati pada kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran 2017 yang berlangsung Selasa, (28/2) di Jakarta.

Dalam keynote speech-nya, Sri Mulyani mengingatkan k/l penerima penghargaan meskipun dalam kategori pagu kecil agar pelaksanaan anggarannya tidak sembarangan.

“Alokasi anggaran tidak hanya digunakan untuk membiayai kebutuhan masing-masing K/L, tapi harus memenuhi tujuannya pembangunan nasional,” paparnya.

Sri Mulyani juga menyoroti rata-rata penyerapan anggaran K/L yang masih didominasi dengan penyerapan kisaran 95% ke bawah. Hal itu menurutnya menjadi gambaran ketidakseriusan dalam menyusun perencanaan.

Pada kategori kinerja pelaksanaan anggaran terbaik 2016 dalam kategori pagu kecil (di bawah 2,5 T), selain BKN juga diterima oleh 4 (Empat) K/L laiinya, yakni Badan Tenaga Nuklir Nasional, Badan Informasi Geospasial, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, dan Badan SAR Nasional.Des