19
Okt

BKN resmikan UPT ke-16 di Bandar Lampung

Lampung-Humas BKN. Menjelang Pekerjaan Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Penyelesaian Dalam Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Kepegawaian Negara (BKN) meresmikan Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lampung pada hari Jumat (19/10/2018). Berlokasi di Jl. Nusa Indah I Nomor 2A Kota Bandar Lampung, pendirian UPT ini merupakan bentuk kerja sama antara Pemerintah Provinsi Lampung dan BKN.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwa saat ini sedang berlangsung proses penerimaan CPNS dengan formasi besar sejak Indonesia merdeka dan dengan jumlah pendaftar terbanyak sepanjang sejarah.
“Perlu proses yang matang agar proses rekrutmen CPNS ini dapat berjalan dengan baik, dari segi pelaksanaan hingga akhir dari sisi akuntabilitas, dan transparansi. BKN mengajak seluruh komponen masyarakat dan lembaga bersinergi agar dapat menyaring aparatur negara kualitas terbaik.

Bima juga menambahkan bahwa adanya UPT BKN ini merupakan wujud langkah yang tepat dan cepat dalam upaya mendekatkan layanan kepegawaian kepada masyarakat khususnya di Provinsi Lampung. Mengamini hal tersebut, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menyampaikan kehadiran atas hadirnya UPT BKN Lampung. “Adanya UPT BKN Lampung ini harus digunakan dengan optimal oleh masyarakat. Semua alur layanan dapat dipercepat dan berjalan efektif karena kita tidak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta,” ungkap Bachtiar. wik