08
Okt

BKN Sajikan Kenyamanan Pada Keluarga dan Peserta Tes CPNS

Jakarta- Humas, BKN. Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan CAT-BKN untuk Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dilaksanakan hari ini, Rabu (8 Oktober 2014) di Kantor Pusat BKN, Jakarta.

Dari sekian banyak peserta TKD ada pemandangan berbeda dari salah satu peserta karena dia didampingi oleh kedua orang tuanya dan seorang bayi mungil yang baru berusia 2 minggu. Setelah kami mencari informasi lebih lanjut ternyata orang tua tersebut adalah mertua dari peserta yang bernama Fanny Dipoyanti yang tidak lain adalah orang tua dari bayi mungil tersebut.

Panitia CAT BKN yang menemukan kedua orang tua dan bayi mungil tersebut segera mempersilahkan mereka untuk menunggu di ruang tunggu PPID yang berlokasi di Bagian Humas BKN.

Mertua dari Fanny Dipoyanti, Candra Budi dan Mulyati mengaku sangat nyaman dengan pelayanan di Gedung Badan Kepegawaian Negara (BKN) karena menyediakan fasilitas ruang tunggu yang nyaman untuk para peserta yang harus membawa anak-anak khususnya bayi ke lokasi TKD.

“Saya sangat nyaman dengan pelayanan di sini karena menyediakan ruang tunggu seperti ini jadi kami tidak perlu khawatir cucu kami rewel pada saat menunggu ibu nya tes” Ujar Candra.

Dalam kesempatan yang sama salah satu security di gedung CAT BKN, Junaedi menjelaskan bahwa selain ruang tunggu yang nyaman, BKN juga menyediakan fasilitas loker tempat penyimpanan barang untuk para peserta TKD. Loker-loker ini disediakan dengan tujuan agar peserta tidak perlu khawatir meninggalkan barang-barang berharga mereka ketika melaksanakan tes.” Jumlah loker yang tersedia adalah 200 loker dan tentunya jumlah ini sesuai dengan jumlah peserta TKD dengan CAT-BKN setiap harinya, dan sejauh ini belum ada keluhan kehilangan atau semacamnya dari peserta tes.” jelas Junaedi. (poppy-aman-dinar)