23
Sep

BKN Santuni Korban Kebakaran

Jakarta-Humas BKN, Kebakaran yang acapkali menyerang akhir-akhir ini bukan hanya musibah namun juga merupakan ujian bagi banyak pihak, termasuk para pegawai. “Hendaknya kita sabar dan dapat memetik hikmahnya,” ungkap Deputi Pembinaan Yulina Setiawati NN selaku Ketua KORPRI Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat menyerahkan santunan kepada para korban kebakaran di wilayah Pasar Jambul Jakarta, Senin (22/9). Ikut hadir dalam kegiatan ini Plt. Sekretaris PUN KORPRI Budhi Yuwono dan pengurus Babinrohis BKN.

bakarrr

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Yulina Setiawati NN (kedua dari kanan) dan para pejabat BKN tengah beridskusi dengan warga yang tempat tinggalnya terbakar

Lebih lanjut Yulina Setiawati NN mengelaborasi bahwa segenap keluarga besar BKN menyampaikan simpati dan keprihatinan terhadap para korban banjir. Untuk itu, santunan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian instansi terhadap para pegawainya. “Meskipun tidak seberapa, semoga bantuan ini dapat meringankan beban yang ada”terangnya.

bakarr

Ketua Dewan Pengurus KORPRI BKN Yulina Setiawati NN (kanan) bersilaturahmi dengan warga yang rumahnya diterjang Sijago Merah

Diutarakan pula bahwa penyerahan santunan yang juga merupakan sarana meningkatkan rasa empati serta solidaritas yang tinggi dari segenap pegawai BKN kepada warga yang rumahnya terbakar pada Sabtu, 13 September lalu. Santunan yang disajikan berupa bahan sembako, antara lain, minyak goreng, mie instan,kopi, dan beras.

Pada kesempatan yang sama, Djohan, panitia penyalur bantuan, membeberkan bahwa ” Si Jago Merah” melalap 150 rumah di lingkungannya, serta menyebabkan 320 kepala keluarga–terdiri 1140 jiwa–kehilangan tempat tinggalnya. “Alhamdulillah, kami apresiasi atensi dan bantuan yang BKN berikan kepada kami,”tuturnya berkaca-kaca. (aman-kis)