08
Jul

BKN Selenggarakan Iktikaf Ramadan

Pacu Kinerja Melalui Semangat Ramadan

Kepala Biro Kepegawaian Warli yang mewakili Kepala BKN tatkala membuka Iktikaf di Masjid Al Khidmah BKN Pusat Jakarta Selasa, (7/7)

Kepala Biro Kepegawaian Warli yang mewakili Kepala BKN tatkala membuka Iktikaf di Masjid Al Khidmah BKN Pusat Jakarta Selasa, (7/7) (Firman)


Jakarta-Humas BKN, Semangat ibadah perlu lebih ditingkatkan pada akhir bulan Ramadan. Hal ini dapat berimplikasi positif, termasuk untuk memacu kinerja agar lebih baik lagi. Untuk itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mendukung penuh kegiatan iktikaf yang diselenggarakan Badan Pembina Rohani Islam (Babinrohis) yang rutin dilakukan setiap tahun ini . Statement ini disampaikan Kepala Biro Kepegawaian Warli yang mewakili Kepala BKN tatkala membuka Iktikaf di Masjid Al Khidmah BKN Pusat Jakarta Selasa, (7/7). Kegiatan ini diikuti pengurus Babinrohis, pegawai, serta warga sekitar BKN.

Warli lebih jauh menjelaskan bahwa tingginya kinerja dan produktivitas lahir melalui etos kerja pegawai. Terkait hal ini, segenap pegawai hendaknya memahami bahwa bekerja dengan optimal dan ikhlas merupakan manifestasi konkret beribadah pada Allah Ta’ala. Selain itu, kinerja pegawai akan kian mendekatkan pada pencapaian visi dan misi BKN.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Babinrohis BKN H.Suratno menjabarkan bahwa iktikaf pada tahun ini diikuti oleh 40 peserta. Selain iktikaf pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadan, Babinrohis pun mengadakan berbagai kegiatan tiap harinya, antara lain Kuliah Zuhur, Buka Puasa Bersama, dan Salat Idul Fitri pada 1 Syawal mendatang. (Aman)