skip to Main Content

BKN Selenggarakan Penilaian Kompetensi Seleksi Terbuka JPTM Kemparekraf dan PPATK

Jakarta – Humas BKN, Sedikitnya 16 Peserta mengikuti Penilaian Kompetensi pada seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN), Selasa – Kamis (17-19/5/2022). Sesuai amanat Peraturan BKN Nomor 26 Tahun 2019 Tentang Pembinaan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pasal 5, penilaian kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Utama dan Madya menjadi kewenangan Instansi Pembina. Hal itu disampaikan Kepala Pusat Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) BKN Wakiran saat membuka kegiatan tersebut, di ruang Computer Assisted Test (CAT) BKN, Selasa (17/5/2022).

Dok: Kis

Lebih lanjut, Wakiran mengatakan penyelenggaraan penilaian kompetensi oleh Penyelenggara Penilaian Kompetensi berdasarkan prinsip independensi, objektif, valid, reliabel, dan transparan. “Komponen penyelenggaraan penilaian kompetensi, yakni (1) standar kompetensi jabatan, (2) tim penilaian kompetensi, (3). metode dan alat ukur dan (4) fasilitas,” terangnya.

Di saat yang sama, Sekretaris Kemparekraf Ni Wayan Giri Adnyani menyampaikan penilaian kompetensi ini diharapkan dapat memberikan gambaran kompetensi peserta sesuai dengan standar kompetensi manajerial dan sosiokultural sehingga akan terpilih pejabat yang tepat untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

Dok: Fir

Informasi tentang seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Parekraf dapat melihat pada tautan berikut:
https://kemenparekraf.go.id/pengumuman/pengumuman-seleksi-terbuka-pengisian-jabatan-pimpinan-tinggi-madya-dan-jabatan-pimpinan-tinggi-pratama-kemenparekrafbaparekraf-tahun-2022

Informasi tentang seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya PPATK dapat melihat pada tautan berikut:
https://www.ppatk.go.id/pengumuman/read/1191/pengumuman-nomor-03-tahun-2022-hasil-seleksi-administrasi-pengisian-jpt-madya-ppatk.html

Penulis: fir/sof/ber

Editor: dep

Back To Top