22
Jul

Idul Fitri, Momen Merenungi Perjalanan Hidup

BKN Selenggarakan Sholat Idul Fitri 1436 H

Jakarta-Humas BKN, Allah Akbar, Allah Akbar, Allah Akbar. Gema takbir menemani kaum muslimin di pagi hari cerah nan ceria menyambut kedatangan Idul Fitri 1436 H dengan melakukan sholat Id pada Jumat (17/7). Tidak terkecuali pula kaum muslimin di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat Jakarta. Dipimpin Muhendri Muhtar  dari Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) sebagai khotib dan imam, Kepala BKN Bima Haria Wibisana, para pejabat struktural, dan warga sekitar dengan khidmat mengikuti sholat Id lapangan upacara BKN Pusat.

Dalam khotbahnya, Muhendri Muhtar menegaskan bahwa Idul Fitri, bagi kaum muslimin, merupakan momen untuk merenungi perjalanan hidup yang ditempuh baik sebagai individu atau pun sebagai bagian dari entitas/kelompok, bahkan bangsa.  “Untuk itu, seorang muslim hendaknya mampu mempertahankan amal ibadah dan kebaikan yang dilakukannya selama bulan puasa, dan bukan meninggalkannya seusai  Ramadhan berlalu,”tuturnya.

Beliau lebih lebih lanjut mengarisbawahi jika seorang muslim mampu menjaga lisan dan perkataannya selama bulan Ramadhan, hendaknya ia juga terus menjauhi ghibah (menggunjing) di luar bulan Ramadhan. Di samping itu, hendaknya seorang muslim berikhtiar maksimal dalam mencari rizki yang halal, serta tetap berzikir dalam mencari nafkah. “Dengan demikian, insya Allah kita terus berupaya mewujudkan ketaatan dalam beribadah pada Allah Ta’ala,”ujarnya.  ( aman-kis)