19
Feb

BKN Sempurnakan Prototype e-Advokasi Manajemen ASN

Jakarta-Humas BKN, BKN sedang menyempurnakan prototype e-Advokasi manajemen kepegawaian ASN. Rencananya aplikasi tersebut akan digulirkan tahun 2019 ini. Demikian disampaikan oleh Kepala Sub Direktorat Kepangkatan, Pengangkatan dan Pemberhentian dalam Jabatan (KPPJ) BKN Wilayah II Alwazir di Kantor Pusat BKN Jakarta, Senin (18/2/2019).

Alwazir menyampaikan bahwa e-Advokasi Manajemen ASN tersebut akan menjadi database informasi sebagai referensi bidang manajemen ASN. Rancangan prototype e-Advokasi, tersebut nantinya akan berguna seperti Wikipedia. “Aplikasi yang kami bangun akan bermanfaat sebagai referensi manajemen ASN. Akan berfungsi semaca Wikipidia,” kata Alwazir.

Lebih rinci Alwazir menyampaikan bahwa e-Advokasi itu akan dapat digunakan oleh para PNS untuk mendapatkan informasi lengkap seputar produk-produk BKN. “Banyak yang akan kami sampaikan, mulai dari pengadaan, kenaikan pangkat hingga pemberhentian. Informasi mulai dari SOP, syarat, ketentuan dan dasar hukum pelaksanaan pelayanan BKN. Pokoknya dari A sampai Z tentang manajemen ASN,” pungkas Alwazir. bal