18
Apr

BKN Siap Dekatkan Layanan Kepegawaian Kepada ASN Pemprov Kalteng

Jakarta-Humas BKN, Layanan kepegawaian BKN bersiap menyentuh lebih dekat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng). Hal tersebut ditandai dengan telah ditandatanganinya kesepakatan perjanjian dan berita acara Pemanfaatan Aset Milik Pemprov Kalteng dalam Bentuk Perjanjian Pakai Tanah dan Bangunan untuk pendirian Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN di Palangkaraya , Rabu (18/4/2018) di Kantor Pusat BKN Jakarta. Kesepakatan tersebut ditandatangani bersama oleh Sesma BKN Usman Gumanti dan Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri.

Sesma BKN Usman Gumanti (baju putih) dan Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri (batik). Doc:Kis

Usman Gumanti meyakini bahwa berdirinya UPT BKN di Palangkaraya tersebut akan menguntungkan bagi Pemprov Kalteng. “Nantinya tidak perlu lagi PNS Pemprov Kalteng pergi ke Kantor Regional (Kanreg) BKN Banjarmasin untuk mendapatkan layanan kepegawaian. Cukup di Palangkaraya. Ini akan memudahkan PNS Pemprov Kalteng”. Tak lupa Usman menyampaikan apresiasi atas kelancaran pelaksanaan penandatanganan Perjanjian Pakai Tanah dan Bangunan untuk pendirian Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN di Palangkaraya. ‚ÄúTerimakasih kepada Pemprov Kalteng atas respons positif untuk pendirian UPT BKN di Palangkaraya,” pungkasnya.

Sementara itu Fahrizal Fitri juga membenarkan pernyataan Sesma BKN bahwa keberadaan UPT-BKN di Palangkaraya memang sangat menguntungkan pihaknya. “Adanya UPT BKN itu akan lebih mendekatkan pelayanan kepegawaian sekaligus akan memperpendek waktu pengurusan pelayanan. Urusan kepegawaian cukup di Palangkaraya, tak perlu ke Banjarmasin. Ini sangat menguntungkan kami,” papar Fahrizal.

Sebagai informasi, sejak 2016 lalu sebanyak 13 UPT BKN telah berdiri. Setelah UPT BKN di Palangkaraya terbentuk, akan segera dipersiapkan pendirian UPT-BKN di Batam dan Lampung. bal