13
Okt

BKN Siap Ikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016

Jakarta-Humas BKN, Pelayanan publik oleh organisasi pemerintah yang masih minim di mata masyarakat perlu sentuhan perubahan. Persepsi publik terhadap tingkat pelayanan pemerintah harus diakui masih menjadi rapor merah dan sudah saatnya stigma negatif itu ditebas dengan terobosan nyata.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) siap berkontribusi membangun inovasi pelayanan publik yang masih konvensional. Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016 dijadikan sebagai salah satu kesempatan untuk melakukan perubahan dan membangun pelayanan yang cepat, tepat dan bertanggung jawab.

Mirawati Sudjono, Deputi Pelayanan Publik Menpan RB menyambut gembira antusiasisme para peserta dari Kementerian/Lembaga (K/L) dan pemerintah daerah yang hadir pada kegiatan Sosialisasi Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016, Selasa (13/10) di Kantor LAN dan berharap kompetisi ini akan memacu organisasi pemerintah untuk berlomba-lomba dalam meningkatkan pelayanan sesuai kapasitasnya masing-masing.

Mirawati Sudjono, Deputi Pelayanan Publik Menpan RB berfoto bersama peserta sosialisasi. (foto: Desi)

Mirawati Sudjono, Deputi Pelayanan Publik Menpan RB berfoto bersama peserta sosialisasi. (foto: Desi)

Kompetesi Inovasi Pelayanan Publik yang akan diselenggarakan kembali sudah memasuki tahun ketiga dan akan terus dikembangkan untuk mendorong seluruh K/L dan pemerintah daerah menciptakan hal-hal baru dalam pelayanannya terhadap masyarakat.

Mirawati menegaskan pertama-tama untuk mewujudkan inovasi pelayanan itu berawal dari perubahan mindset SDM. Mengingat ranah pelayanan publik itu aspeknya luas, baik pelayanan antar unit, instansi hingga masyarakat.

Nantinya setiap K/L dan Pemda yang mengikuti kompetisi ini akan diseleksi hingga memasuki kategori Top 25 yang pada akhirnya akan diperlombakan dalam United Nations Public Service Award (UNPSA) yang akan diselenggarakan Juni 2016 mendatang di Colombia. (Ds/Fu/Sm)