11
Feb

BKN Targetkan Opini WTP ke-X pada Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2018

Jakarta-Humas BKN, Biro Keuangan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan Workshop Finalisasi Penyusunan Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2018 di Kantor BKN Pusat, Jakarta, mulai 11 Februari 2019 dan akan berlangsung hingga 13 Februari 2019. Workshop yang dihadri oleh Inspektur BKN Darmuji dan Kepala Biro Umum BKN Joko Subakti tersebut merupakan tindak lanjut dari penyusunan draf laporan keuangan TA 2018.

Kepala Biro Keuangan BKN, Ramdhani menyampaikan bahwa melalui acara tersebut diharapkan akan tersusun laporan keuangan terbaik dengan target diperolehnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-X, setelah sebelumnya BKN selama 9 kali berturut-turut berhasil mempertahan opini tersebut. Lebih lanjut Ramdhani mengatakan pihaknya mengapresiasi 81 peserta yang hadir dan menyebut mereka sebagai pahlawan yang akan berjuang mempertanggungjawabkan penyusunan Laporan Keuangan BKN TA 2018. Mereka merupakan perwakilan dari Kantor BKN Pusat, Kantor Regional I-XIV BKN dan Pusbang ASN BKN.

Sementara itu, Kepala Bagian Perbendaharaan Biro Keuangan BKN Wahyu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya penyusunan laporan keuangan yang transparan. Selain itu, sambung Wahyu, acara itu digelar untuk memfasilitasi penyelesaian laporan keuangan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan yaitu paling lambat 28 Februari 2019 baik untuk BKN Pusat maupun di seluruh Kantor Regional dan juga Pusat Pengembangan ASN (Pusbang ASN) BKN. “Harapan dari acara ini peserta dapat menghasilkan laporan keuangan yang ideal, akuntabel dan dipercaya kredibilitasnya oleh pihak yang berkepentingan,”ujar Wahyu. soraya/kaw