28
Agst

BKN Terima Kunjungan 74 Mahasiswa Universitas Diponegoro

Jakarta – Humas BKN, Sesuai amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tantang Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Kepegawaian Negara (BKN) merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang menjadi Pembina manajemen ASN. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN Herman saat menerima kunjungan 74 (tujuh puluh empat) Mahasiswa Diploma Tiga Administrasi Perkantoran, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Universitas Diponegoro Semarang, di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Senin (28/8/2017).

DSC_7159

Mahasiswa Undip bertanya dalam sesi tanya jawab. (foto: din)

Untuk itu, Herman melanjutkan, peran BKN dalam mengawal proses manajemen seluruh instansi Pemerintah sangat penting. “Saat ini BKN mendorong seluruh instansi Pemerintah untuk menjalanakan sistem merit, sesuai amanat Undang-undang,” ujarnya.

Selain Herman, pembicara lain yang turut menerima kunjungan tersebut, Kepala Sub Direktorat Pengembangan Teknologi Informasi, Soni Sultana mengatakan, sejak beberapa tahun ke belakang, dalam proses adminstrasi perkantoran, di BKN sudah berbasis digital, yakni e-office. Hal itu, sambung Soni, mampu mempermudah proses kerja di BKN.

DSC_7181

Mahasiswa DIII Administrasi Perkantoran, Fisip, Undip berfoto bersama dengan pemateri di akhir kunjungan.(foto: din)

Di akhir kunjungan, rombongan akan mencoba aplikasi Computer Assissted Test (CAT) BKN. “Nanti akan ada simulasi CAT, supaya apabila nanti ada (rekan-rekan mahasiswa) yang berminat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sudah tidak kaku terhadap aplikasinya,” tandas Herman. Berry