skip to Main Content

BKN Tetap Sediakan Kanal Layanan Publik Selama PPKM Darurat

Jakarta – Humas BKN, Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai tanggal 3 – 20 Juli 2021, Badan Kepegawaian Negara (BKN) tetap membuka pelayanan kepada masyarakat melalui Pelayanan Kepegawaian Terpadu (PKT) secara online atau daring. Plt Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN, Paryono mengungkapkan PKT lewat kanal daring tersebut dilakukan guna memastikan pelayanan publik tetap berjalan meskipun ada penerapan PPKM Darurat. “Untuk sementara BKN tidak membuka layanan tatap muka di lingkungan BKN Pusat Jakarta, masyarakat dapat berkonsultasi perihal kepegawaian ke BKN cukup lewat akses website dan email,” terangnya Rabu, (07/7/2021) di Jakarta.

Adapun sejumlah layanan yang dibuka secara daring beberapa di antaranya seperti konsultasi permasalahan Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) dan seputar MySAPK melalui mysapk@bkn.go.id; permasalahan seputar portal Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) melalui https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id; dan permintaan informasi serta aduan layanan teknis kepegawaian melalui lapor.go.id.

Paryono juga mengatakan bahwa seluruh kanal media sosial BKN tetap menyampaikan update informasi layanan kepegawaian setiap hari. Tujuannya agar masyarakat tetap dapat merasakan layanan BKN meskipun tanpa harus datang ke kantor BKN. Bahkan untuk membantu peserta seleksi ASN 2021 yang kini melalui tahapan pendaftaran di portal SSCASN, BKN juga membuka layanan “Tanya-Jawab Seputar Pendaftaran CASN 2021” yang ditayangkan secara live melalui akun instagram @BKNgoidofficial setiap hari mulai Pukul 10.00 – 10.30 WIB kecuali di hari Sabtu dan Minggu.

“Selain berinteraksi langsung dengan Tim SSCASN BKN, para pelamar dapat menyampaikan pertanyaan atau kendala yang dihadapi ketika mendaftar, jadi peserta yang memilki persoalan yang serupa dapat mendengarkan juga jawaban penyelesaiannya. Tujuannya tentu untuk membantu para pelamar, khususnya dalam memahami setiap tahapan dan persyaratan pendaftaran,” imbuh Paryono.

Selain itu interaksi tanya-jawab ini juga dilakukan untuk mengakomodir banyaknya pertanyaan dari para pelamar yang masuk melalui Helpdesk Online SSCASN. Dengan begitu, minimal pertanyaan yang paling sering muncul dari pelamar dapat terjawab dan masing-masing pelamar dapat belajar juga dari permasalahan yang dihadapi pelamar lainnya saat mendaftar. des

Back To Top