06
Des

BKN Wujudkan Program Pengembangan Pegawai Melalui Beasiswa LPDP

Jakarta-Humas BKN, Biro Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan menyelenggarakan Sosialisasi Beasiswa LPDP pada Jumat (06/12/2019 di Kantor BKN Pusat, Jakarta. Kegiatan yang dihadiri oleh pegawai di lingkungan BKN Pusat ini digelar dalam rangka mewujudkan pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dian Andriani selaku Kepala Sub Bagian Pengembangan Karir Biro Kepegawaian BKN menyampaikan bahwa setiap pegawai berhak mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. Beasiswa adalah kesempatan bagi pegawai yang ingin berjuang menjemput impian dari berbagai latar belakang. “Beasiswa juga merupakan kesempatan besar guna meraih karir yang lebih baik dan harus didukung oleh instansi,” tuturnya.

Tri Sutisno Gaus selaku perwakilan LPDP menyebutkan bahwa LPDP memiliki misi dan program strategis yang tidak hanya berfokus kepada beasiswa, tetapi dalam rangka mempersiapkan pemimpin profesional masa depan melalui biaya pendidikan. Dengan adanya program dari LPDP tersebut diharapkan dapat membantu pegawai untuk menjadi pribadi yang memiliki jaringan mendunia dan bisa memberikan dampak positif bagi negara. “Pegawai yang mengikuti program beasiswa LPDP diharapkan tidak hanya meraih gelar pendidikan yang diinginkan, tetapi juga memberikan feedback positif bagi negara,” ujarnya.

Pada tahun 2020, LPDP akan memberikan kesempatan besar bagi PNS (Pegawai Negeri Sipil) untuk menggapai pendidikan hingga S-3. Hal itu sebagai upaya menjamin keberlangsungan pendanaan pendidikan bagi PNS melalui pengelolaan dana abadi pendidikan yang optimal. karrel/kaw