04
Des

BNN hadirkan BKN dalam Bimtek Status Kepegawaian dan Pensiun PNS

Jakarta – Humas BKN, Bertempat di Fave Hotel PGC Cililitan Jakarta Timur, Senin (2/12/2019), Biro kepegawaian dan Organisasi Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN) melaksanakan kegiatan Asistensi Terkait Layanan Pengembangan dan Kesejahteraan Pegawai di Lingkungan BNN.

Dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan bimbingan teknis tentang kedudukan dan status Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk pula tentang teknis tata carau pengajuan pensiun PNS. Hadir dalam acara tersebut Direktur Status dan Kedudukan Kepegawaian (SKK) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sukamto dan Direktur Pensiun PNS dan Pejabat Negara BKN Warli.

Dalam paparannya Direktur SKK BKN Sukamto menyampaikan banyak hal terkait status dan kedudukan kepegawaian mulai dari penetapan pertimbangan status kepegawaian PNS, penyelesaian permasalahan Nomor Induk Pegawai (NIP), penetapan perubahan nama, tanggal, bulan dan tahun lahir PNS, hingga hal-hal yang harus diperhatikan dalam pemberian jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian PNS. Sementara itu Direktur Pensiun PNS dan Pejabat Negara BKN Warli banyak berbagi hal dan pengetahuan tentang kebijakan pemberian pensiun, Kenaikan Pangkat Pengabdian, hingga hal-hal yang harus dipersiapkan PNS yang akan memasuki usia pensiun. ary