11
Jul

Budi Waseso: Kementerian dan Lembaga Tidak Serius Tanggapi Masalah Narkoba

DEbHj21UQAAHcqK

Jakarta-Humas BKN, Tujuh puluh dua jaringan internasional kendalikan pangsa pasar di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Kepala BNN Komjen Budi Waseso dalam Forum Bakohumas bertepatan dengan momentum Hari AntiNarkoba Internasional 2017, Selasa (11/07/2017) di Best Western Hotel.

Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia darurat narkoba dan mengatakan perang terhadap narkoba sehingga butuh TNI untuk memerangi bandar dan pengedar narkoba yang merupakan musuh bangsa. Akan tetapi, kata Buwas, sapaan akrabnya, tanggapan dari kementerian atau lembaga biasa-biasa saja.

“Semua Kementerian atau lembaga punya peran dan tanggung jawab pada (pemberantasan-red) narkotika, tapi kita menanganinya biasa-biasa saja, tidak serius,  menganggap tidak penting,” kata Buwas dengan lantang.

Ucapan Buwas tersebut bukan untuk menjelek-jelekkan suatu instansi, akan tetapi bahaya narkoba secara nyata menghancurkan bangsa.

DEbHoWLU0AAvRr5

“Kita harus berkomitmen dan bersama-sama membenahi masalah narkoba. (Kerja-red) BNN tidak dianggap tidak apa-apa yang penting action, dimulai teman-teman kementerian dan lembaga. Jangan sampai, terjadi seperti ASN di lapas yang mengkhianati negara, membiarkan dan membantu pengedar sehingga narkoba aman di lapas. Pura-pura besuk tahanan, padahal dia membeli narkoba di lapas,” ungkapnya. (Mia/Dini)