24
Agst

Bukan Sekadar Konsep di Atas Kertas, Perlunya Komitmen Bersama dan Implementasi Nyata

dikl

Yetsie L. Pangalila, Kabag INKA Kantor Regional XI BKN Manado selaku Mentor pada Dikatpim IV. (foto :dik)

Jakarta-Humas BKN, “Konsep Proyek Perubahan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV hendaknya mendapat dukungan dari pimpinan untuk dapat diimplementasikan pada pelaksanaannya, sehingga konsep tersebut ini tidak hanya berhenti seiring dengan selesainya Diklatpim IV “, Ungkap Yetsie  L. Pangalila, Kabag INKA Kantor Regional XI BKN Manado selaku Mentor pada Dikatpim IV. Saat diwawancari tim humas di Acara Seminar Proyek Perubahan Diklatpim IV. Jika dimungkinkan konsep tersebut dapat diwujudkan dalam bentuk komitmen bersama antara pimpinan dan peserta  Diklatpim IV khususnya menyangkut sarana, prasarana dan anggaran yang dibutuhkan dalam implementasinya.

Tim dari Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara (Pusbang ASN) menggelar Seminar Proyek Perubahan Diklatpim IV pada Selasa, (23/08/2016) di Gedung Perpustakan Pusbang ASN, Ciawi. Seminar ini diikuti oleh 29 Peserta Dikaltpim IV yang merupakan pejabat eselon IV di lingkungan Kantor Pusat dan Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara.

 

diklat

Salah satu peserta Diklatpim IV, Ary Widyawati, Kasie Perekaman dan Pemeliharaan Data Pensiun pada Direktorat Pensiun di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara. (foto : lugi)

Pada kesempatan tersebut, salah seorang peserta, Ary Widyawati, Kasie Perekaman dan Pemeliharaan Data Pensiun, menyampaikan bahwa para peserta mendapatkan pelatihan  untuk menjadi seorang pemimpin. “Disini kita dituntut bukan sebagai atasan yang hanya bisa menyuruh-nyuruh melainkan bisa mengayomi dan melayani terhadap  lingkungan kerja terutama staf-staf di unit kerjanya, memahami berbagai macam karakter para stafnya. Sehingga bisa mempengaruhi tim kerja supaya suatu pekerjaan yang akan dilakukan itu dapat berjalan dengan baik agar mencapai hasil yang maksimal dalam bekerja,” tegas Ari. Dik/lugi