10
Des

“Capaian Kinerja Tahun 2019 BKN Sudah Berjalan Sesuai Target”

Jakarta-Humas BKN, Menjelang akhir tahun 2019, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengadakan rapat Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2019 dan Outlook Program dan Anggaran Tahun 2020 serta Finalisasi Draf Rencana Strategis (Renstra) Tahun 2020-2024. Dihadiri oleh seluruh Pejabat Tinggi Pratama dan Madya di lingkungan BKN, acara ini dilaksanakan selama 3 hari, Senin-Rabu (9-11/12/2019) di Hotel Aston Marina Ancol.

Sekretaris Utama (Sestama) Supranawa Yusuf dalam laporannya mengatakan, “Capaian kinerja tahun 2019 BKN sudah sesuai dengan target yang harus dicapai dan ke depan, Outlook Tahun 2020 harus mendekatkan pada target yang dimandatkan dalam Undang-Undang”. Sestama mengimbau seluruh unit kerja untuk dapat meningkatkan akselerasi pelaksanaan kegiatan unit kerja masing-masing. Sestama juga mengapresiasi seluruh Pejabat Tinggi Pratama BKN atas upaya memperbaiki manajemen di lingkup unit kerjanya.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa kegiatan selanjutnya yang disusun unit kerja perlu mengacu pada Renstra BKN Tahun 2020-2024.

Di bagian lain, dalam arahannya, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa kegiatan selanjutnya yang disusun unit kerja perlu mengacu pada Renstra BKN Tahun 2020-2024. “Renstra yang dibuat harus disesuaikan dengan Manajemen Kinerja dan Perencanaan Kinerja agar tercipta kesinambungan dan keselarasan antarunit kerja di BKN”, tegasnya.

Di samping itu, sambung Bima, Renstra perlu pula disesuaikan dengan program Pemerintah yang sedang berjalan. Bima menegaskan bahwa yang ingin dilakukan oleh Pemerintah saat ini adalah mandat yang diamanatkan dalam Pancasila dan Undang-undang Dasar1945 yang diproyeksikan dalam Visi Presiden lima tahun mendatang. “Tentunya mandat tersebut memiliki makna yang dapat disesuaikan dengan nilai-nilai organisasi BKN”. rat