13
Nov

Cari Solusi K-II, Perangkat Kab. Pangkajene Ke BKN

Jakarta–Humas BKN, “Kami berkunjung ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mencari solusi honorer K.II yang belum tuntas. Sebelumnya kami sudah berupaya menyelesaikan permasalahan ini, tapi belum mendapatkan kesepahaman,” ujar seorang Perwakilan DPRD Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) saat melakukan audiensi ke Kantor Pusat BKN Jakarta, Rabu (12/11/14).

ab

Kabag. Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Herman (kanan) bersama Inspektorat Daerah Kab. Pangkajene dan Kepulauan

Menanggapi permasalahan tersebut, Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Herman memberikan penjelasan bahwa dalam penyelesaian tenaga honorer harus mengetahui mana tataran kebijakan dan tataran teknis. “Dalam hal itu (Honorer-red), BKN hanya sebagai pelaksana teknis dari kebijakan Pemerintah,” ucap Herman. Sementara untuk K.II yang tidak lolos tes, lebih lanjut Herman menjelaskan bahwa Tenaga Honorer Kategori II yang tidak lulus, sesuai dengan surat edaran No B.2605/M.PAN.RB/6/2014 harusnya sudah dilakukan verifikasi dan validasi (Verval) sesuai dengan PP 56 Tahun 2012. “Data tersebut akan digunakan sebagai bahan analis dan pertimbangan perumusan kebijakan K.II selanjutnya,” pungkas Herman.

Kunjungan perangkat Kabupaten (Kab.) Pangkep diikuti oleh perwakilan tenaga honorer, jajaran Badan Kepegawaian daerah (BKD), dan Inspektorat Kabupaten. Andra/Agus