13
Okt

CAT BKN Fasilitasi Penerimaan CPNS BATAN

Jakarta- Humas BKN. Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan CAT-BKN untuk Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dilaksanakan hanya satu hari. Tes dibagi dalam empat sesi. Hal ini disebabkan karena jumlah kuota formasi yang disediakan oleh BATAN hanya 98 orang, Khusus Jakarta dari 1.621 peserta yang melamar, yang lolos administrasi hanya 502 peserta. Tes juga akan diadakan di Bandung dan Jogja sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Demikian disampaikan oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM BATAN, Eko Winarno di Kantor Pusat BKN Jakarta, Senin (13/10/2014).

 

IMG-20141013-00009

Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM BATAN, Eko Winarno

Eko juga menjelaskan bahwa dari 502 peserta yang lolos administrasi hanya 377 orang yang mengambil kartu peserta ujian. “Kami juga kurang tahu mengapa banyak peserta yang tidak mengambil kartu ujian padahal kami buka 3 hari untuk pengambilan kartu ujian di kantor kami, ini sangat kami sayangkan karena melewatkan kesempatan yang ada begitu saja.” Jelas Eko.

 

DSC_0541

Peserta Tes Berdoa Sebelum Memulai Tes

Ini adalah tahun kedua BATAN bergabung dengan CAT-BKN. ‘Semenjak bergabung dengan CAT-BKN saya merasa ini adalah proses tes transparan. Peserta tes bisa langsung melihat hasil tesnya pada hari yang sama setelah tes selesai dillaksanakan, otomatis proses tes seperti ini tidak akan ada KKN.” Ujar Eko. dinar/nandra