29
Sep

CAT BKN, Terbukti Jaring CPNS Berkualitas Tanpa KKN

Gubernur NTT Apresiasi CAT BKN

Jakarta-Humas BKN, Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) merupakan metode tes berbasis komputer yang terbukti dan teruji mampu menjaring CPNS berkualitas tanpa adanya Korupsi, Kolusi, dam Nepotisme (KKN). Hal ini dikarenakan tes CPNS yang menggunakan CAT BKN berlangsung secara fair, obyektif, dan akuntable. Apresiasi ini disajikan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya tatkala berdialog dengan Kepala BKN Eko Sutrisno di sela-sela kunjungan kerjanya di BKN Pusat Jakarta, Senin (29/9).

Frans Lebu Raya menjelaskan bahwa dalam penerimaan CPNS pada 2014, provinsi yang terbentuk pada 1958 ini mendapatkan formasi 144 pegawai, terdiri dari 125 tenaga teknis dan 19 tenaga kesehatan. “Dengan CAT BKN, Ibu Pertiwi bisa mendapatkan anak-anak bangsa yang profesional dan berintegritas.”ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan pula bahwa pihaknya amat menghargai layanan-layanan kepegawaian yang BKN suguhkan kepada masyarakat, termasuk berbagai Quick Wins (layanan unggulan). “Semua layanan tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat PNS,”terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Eko Sutrisno menegaskan bahwa, sesuai UU No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), BKN merupakan instansi yang berwenang menyelenggarakan Manajemen ASN, serta pengawasan dan pengendalian pelaksanaan Norma,Standar,Prosedur,dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN. “Untuk itu, segenap Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) perlu membuktikan komitmen dan dukungannya, agar NSP Kepegawaian berjalan secara konsisten,”ujarnya. (aman-dini)