25
Nov

Cetak ASN Profesional melalui Pengembangan Softskill

DSC00153

Kepala BKN saat memberikan pengarahan di kantor TVRI Bali (Foto:Irn)

Denpasar-Humas BKN, Memasuki era yang serba digital, Aparatur Sipil Negara (ASN) semakin dituntut untuk lebih profesional dan berkualitas, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu perlu diberikan pelatihan yang tidak hanya di bidang teknis tetapi juga dalam bidang softskill.

Softskill dapat menumbuhkan inovasi dan kreatifitas, yang nantinya dapat berguna untuk menjawab perubahan yang terjadi dalam dunia pekerjaan, terlebih ASN kini dituntut semakin profesional.” Ungkap Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana saat memberikan pengarahan di kantor TVRI Bali pada Jumat (25/11), yang diikuti oleh seluruh pegawai TVRI Bali.

Lebih lanjut dijelaskan pula bahwa menciptakan sebuah inovasi tidak harus membuat sesuatu yang canggih. Inovasi dapat dilakukan dengan membuat sesuatu yang sederhana, namun dapat bermanfaat bagi masyarakat. selain berinovasi, ASN juga harus berani kreatif dengan out of the box. Dalam hal ini, Bima mengajak seluruh pegawai untuk lebih berani dalam membuat sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. “Kreatif dapat dilakukan dengan Out Of The Box. Cobalah untuk keluar dari kotak dan membuat sesuatu yang berbeda dari sebelumnya atau yang pernah ada.”

Menutup pengarahan, Bima Haria Wibisana memotivasi seluruh pegawai TVRI yang sebagian besar tidak lagi muda untuk terus meningkatkan kualitas kerjanya, diantaranya dengan menantang diri sendiri agar lebih terpacu untuk berinovasi, meningkatkan kerjasama dalam sebuah teamwork serta memperkuat rasa nasionalisme. (IRN)