23
Okt

CPNS BKN Dituntut Miliki Kecerdasan Komplet

Ciawi – Humas BKN, Kecerdasan intelektual bukan satu-satunya penentu kualitas seseorang, nilai spiritual dan emosional melakoni peran penting untuk membangun manusia andal yang tidak hanya berkuaitas dari segi knowledge, juga mengedepankan karakteristik dan memiliki attitude.

Ketiga  pilar  kecerdasan  tersebut  yang  diharapkan  Kepala  Biro  Kepegawaian  Warli  agar  mampu mendongkrak pengembangan kualitas generasi manusia ASN.

“Saya tidak ingin memiliki rekan kerja yang ilmunya tinggi tetapi akhlaknya NOL,” tegasnya.

Mengawali Diklat Prajabatan CPNS BKN T.A 2015, Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti menegaskan paradigma serupa agar pembekalan terhadap generasi baru BKN menjadi awal pembentukan integritas.

Usman mengakui peran kecerdasan spiritual dan emosional menjadi faktor penting dalam pembentukan pegawai ASN. Dua  poin  penting yang disoroti Usman untuk pembekalan CPNS BKN yaitu  terletak  pada kesadaran individunya untuk paham betul tugasnya dalam melaksanakan pelayanan kepegawaian dan membentukmindet yang berorientasi pada prasangka positif tatkala menjalankan tugas. Warli  berharap  kepada  seluruh  CPNS  BKN  untuk  mengartikulasikan  secara  tepat  pembinaan  dan pelatihan yang akan diterima hingga satu bulan ke depan. Perlu diketahui,  CPNS BKN tidak hanya mengikuti diklat  prajab tetapi  juga dibekali  dengan pelatihan internalisasi nilai atau ESQ (Emotional Spiritual Question) yang berlangsung di Pusat Pengembangan ASN, Jumat (23/10). Desi/Mia