21
Mei

CPNS Kemenkumham Studi Lapangan Nilai-Nilai Dasar PNS ke BKN

Jakarta-Humas BKN, Peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan I Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Jakarta Timur mengunjungi Badan Kepegawaian Negara (BKN), Senin (21/05/2018). Kunjungan tersebut diselenggarakan dalam rangka Studi Lapangan terkait Nilai-Nilai Dasar Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala Divisi Administrasi Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Jakarta Timur, Nunik Suryani menyampaikan bahwa kunjungan tersebut berkaitan dengan PP No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Di mana CPNS wajib menjalani masa percobaan selama satu tahun dalam masa prajabatan yang dilaksanakan melalui proses pendidikan dan pelatihan untuk membangun integritas setiap CPNS “Tujuannya adalah peserta dapat memahami peran serta kedudukan dalam jabatannya”.

Bima Haria Wibisana (Kepala BKN),Nunik Suryani (Ka Divisi Administrasi Kemenkumham Kanwilayah Jakarta Timur, M.Ridwan (Ka. Biro Humas BKN) _ dari kiri ke kanan.

Dalam studi lapangan tersebut, Kepala BKN, Bima Haria Wibisana menjelaskan mengenai Kepemimpinan Adaptif Lintas Generasi dan Era 4.0 di mana generasi milenial harus bisa lebih kreatif dari generasi x-y. Bima juga memberikan motivasi kepada para peserta CPNS bahwa “Semua orang pasti bisa jika mau belajar dan tidak ada alasan keterbatasan dalam mencapai cita-cita atau tujuan”.

Ardi, Renalis dan Vilicya, peserta Pelatihan Dasar CPNS tersebut menyampaikan rasa senangnya terhadap kegiatan studi lapangan ke BKN. Mereka menyampaikan dengan studi lapangan tersebut mereka dapat lebih memahami Nilai-Nilai Dasar PNS dan lebih mengenal tentang Badan Kepegawaian Negara. Selain itu mereka berpesan kepada rekan-rekan CPNS di Kementerian Hukum dan HAM agar dapat meningkatkan integritas dalam mengemban tugas Negara dari nilai-nilai dasar yang telah dijelaskan. kaw