20
Jun

CPNS Merupakan Agen Publikasi Kinerja Organisasi

Jakarta – Humas BKN, Pentingnya menyampaikan informasi dan capaian kinerja organisasi ke masyarakat menjadi komitmen Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Kepegawaian Negara (BKN) dari tahun ke tahun. Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan, pada Acara Bincang Santai dengan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) BKN Tahun Anggaran 2019 di Kantor Pusat BKN, Jakarta, kamis (20/6/2019).

Ridwan menjelaskan, selain menjalankan amanat Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, kebutuhan publik akan informasi dari pemerintah juga sangat tinggi. “Pemerintah saat ini berlomba-lomba untuk menciptakan pelayanan publik yang inklusif. Khusus di BKN, Biro Humas melakukan hal itu dengan mencoba mendekatkan organisasi dengan publik melalui informasi kinerja organisasi yang dikemas secara menarik sesuai dengan kondisi publik,” jelasnya.

Tujuan dari diadakannya bincang santai dengan CPNS, khususnya pemangku jabatan Pranata Humas, dikatakan Ridwan adalah untuk menyamakan persepsi tentang pentingnya mendekatkan organisasi dengan publik melalui informasi. “Karena letak Kantor Regional BKN tersebar hampir di seluruh Provinsi di Indonesia, diharapkan nantinya para CPNS, khususnya pemangku jabatan Pranata Humas yang bertugas di Kantor Regional akan melakukan hal yang sama. Sadar akan pentingnya publikasi dan kebutuhan publik atas informasi,” katanya.

Terakhir, Ridwan mendorong para CPNS untuk menjadi agen publikasi organisasi yang cerdas, dinamis, dan kreatif. Sampaikan segala kinerja positif organisasi kepada publik. “Silakan berkreasi dalam merencanakan aksi publikasi kinerja organisasi. Gunakan seluruh alat yang ada dan pacu diri untuk selalu mengikuti tren publikasi yang selalu berkembang dari waktu ke waktu. Sudah tidak zaman Instansi Pemerintah tertutup kepada publik,” pungkasnya. Ber