24
Jul

Dari acara Presidential Lecture 2019, Karo Kepegawaian BKN : CPNS 2018, Selain Pintar, Harus berkarakter Santun dan Beretika dalam Memberi Pelayanan

Jakarta-Humas BKN, Sebanyak 75 CPNS BKN Tahun Anggaran (TA) 2018 mengikuti Presidential Lecture yang digelar di Istora Senayan, Rabu (24/7/2019). Acara yang diikuti ribuan CPNS rekrutmen tahun 2018 dari berbagai kementerian/lembaga ini dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kepala Biro Kepegawaian BKN yang juga hadir dalam acara tersebut, Diah Kusuma Ismuwardhani mengatakan “CPNS 2018 BKN yang hadir dalam acara ini merupakan CPNS terpilih yang dapat menyaksikan langsung kuliah umum dari Wakil Presiden RI dan tokoh Nasional”. Diah juga menyampaikan, “BKN berharap CPNS tidak hanya pintar namun juga memiliki karakter yang santun dan beretika dalam memberikan pelayanan. Sehingga, Smart ASN dan Indonesia Emas dapat diwujudkan salah satunya oleh para PNS BKN,” ujarnya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan CPNS 2018 adalah generasi terbaik dan terpilih untuk turut memajukan birokrasi Indonesia. “CPNS 2018 harus siap bersaing secara sehat untuk memajukan Indonesia. Seorang PNS memiliki tugas untuk melayani. Melayani dapat dilakukan dengan berbagai cara. Seorang PNS Kementerian Kesehatan misalnya dapat melakukan pelayanan dengan memberikan layanan kesehatan yang menyehatkan masyarakat. Intinya melayani masyarakat untuk memajukan sesama warga Indonesia. Jangan lagi sebagai PNS berorientasi minta dilayani. Berpikirlah lebih baik, lebih maju, untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik di semua sektor”.

Di bagian lain, Menteri PANRB Syafruddin mengatakan kegiatan ini digelar dengan tujuan menjembatani dan menginternalisasi visi Presiden dalam melaksanakan program prioritas untuk pertumbuhan dan pembangunan. Menteri PANRB juga menjelaskan saat ini para CPNS TA 2018 memasuki Birokrasi 4.0 yang memiliki karakter fleksibilitas kerja, efisiensi pelayanan, percepatan pelayanan dan akurasi pelayanan. kaw/dep