10
Feb

Data PNS Akurat Kunci Pemetaan Kebutuhan PNS

Image may contain: 4 people, people smiling, people sitting

Suasana audiensi antara BKN – APSC, Kamis (9/2/2017). (Foto: Mia)

Jakarta – Humas BKN, Belum optimalnya penggunaan data statistik kepegawaian terhadap penyebaran PNS di berbagai daerah di Indonesia memerlukan perhatian khusus. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana saat menerima tim Australia Public Service Commission (APSC) Kamis, (9/2/2017) di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Bima mengatakan, kajian yang akurat tehadap data statistik kepegawaian saat ini akan sangat berdampak pada pengambilan keputusan yang tepat terhadap pemetaan PNS sesuai kebutuhan masing-masing instansi.

“Analisa yang baik tentunya akan menjadi dasar pengambilan keputusan yang tepat,” ujar Bima.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan yang turut mendampingi Kepala BKN mengatakan, BKN berharap APSC mendukung BKN dalam menajamkan pengkajian terhadap statistik kepegawaian tersebut hingga diperoleh pemetaan PNS yang tepat sesuai kebutuhan.

Lebih dari itu, Mohammad Ridwan menambahkan jika BKN juga berharap APSC juga dapat memberikan pelatihan bagi pegawai BKN sebagai instansi pembina kepegawaian yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan dunia kepegawaian saat ini. Des/Berry