14
Okt

Dekatkan Layanan Kepegawaian, BKN Resmikan UPT Mataram

IMG_0711 copy

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana saat diwawancarai media usai peresmian Kantor UPT BKN Mataram (Foto:Irn)

Mataram – Humas BKN. Kamis (13/10/16) Badan Kepegawaian Negara (BKN) meresmikan Unit Penyelenggara Teknis (UPT) Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). UPT ini merupakan UPT ke-lima yang sudah diresmikan oleh BKN pada tahun 2016 ini, dengan sebelumnya BKN telah meresmikan juga Kantor UPT BKN Jambi, Semarang, Serang dan Gorontalo.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana dalam sambutannya menyampaikan bahwa hadirnya kantor UPT BKN Mataram diharapkan dapat lebih mendekatkan pelayanan BKN kepada masyarakat dan kepada para Aparatur Sipil Negara khususnya. Perjalanan dan pengembangan UPT BKN ini ke depan tentunya perlu dukungan dari berbagai pihak dan seluruh elemen masyarakat.

“BKN berusaha memberikan pelayanan yang lebih baik, salah satunya melalui fasilitas CAT ( Computer Assisted  Test) yang cepat aman dan terpercaya. Hasilnya juga dapat langsung dilihat dan lebih terpercaya. Melalui Cat, diharapkan dapat meningkatkan rasa aman bagi seluruh peserta dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat. Selama ini beredar kabar hanya anak pejabat saja yang bisa jadi PNS, tapi kini tidak lagi. Karena semua lapisan masyarakat dapat mengikuti tes secara transparan,” ungkap Bima.

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. KH. TGH. Muh. Zainul Majdi M.A yang turut hadir dalam acara peresmian UPT BKN mengungkapkan apresiasinya atas diresmikannya Kantor UPT Mataram. “Jika  kita anggap sungai yang memiliki hulu hilir, ya ini hulunya. Melalui fasilitas yang berada di UPT Mataram ini nantinya diharapkan dapat menghasilkan Calon ASN yang benar-benar berkualitas. Fasilitas yang telah disediakan BKN akan kami manfaatkan semaksimal mungkin, sehingga hasilnya dapat maksimal pula” harap Zainul.

Peresmian UPT BKN Mataram ditandai dengan pembukaan tirai oleh Kepala BKN dan Gubernur NTB, Penandatanganan Prasasti oleh Kepala BKN dan pengguntingan pita oleh Kepala BKN dan Gubernur NTB. Usai peresmian, Kepala BKN yang didampingi Sekretaris Utama Usman Gumanti dan para pejabat tinggi di lingkungan BKN beserta Gubernur NTB melakukan peninjauan di beberapa ruangan di kantor UPT Mataram, salah satunya di ruang CAT.

Ruang CAT Kantor UPT BKN Mataram memiliki kapasitas 55 komputer yang sesuai standar. Serta dilengkapi dengan Kamera CCTV, ruang monitoring, registrasi, administrasi, ruang tunggu serta loker untuk penyimpanan barang peserta tes. Untuk mengenalkan sistem CAT kepada masyarakat di NTB, dalam peresmian ini dilakukan pula simulasi CAT, sehingga seluruh peserta dapat mengetahui bagaimana SOP (Standard Operational Prucedur) dan dapat mencoba secara langsung mengikuti tes menggunakan sistem CAT. (IRN)

IMG_0696 copy

Kepala BKN (Nomor 2 dari Kiri) bersama Sekretaris Utama BKN (Nomor 1 dari kiri), Gubernur NTB (Nomor 2 dari kanan), Deputi Sinka BKN(Nomor 1 dari kanan) berfoto bersama peserta tes simulasi CAT (Foto:Irn)