skip to Main Content
Delegasi BKN Ikuti Lokakarya "Human Resource Management Practices In Times Of Covid-19 Pandemic”

Delegasi BKN Ikuti Lokakarya “Human Resource Management Practices in Times of Covid-19 Pandemic”

Jakarta- Humas BKN, Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian BKN, Haryomo Dwi Putranto dan Direktur Kinerja ASN, Achmad Slamet Hidayat menjadi delegasi Indonesia pada workshop /lokakarya “Human Resource Management Practices in Times of Covid-19 Pandemic” yang diselenggarakan oleh Office of the Civil Service Commission, Thailand, 15-16 Desember 2021. Peserta program terdiri dari delegasi ASEAN plus three countries.

Delegasi BKN Ikuti Lokakarya "Human Resource Management Practices in Times of Covid-19 Pandemic”

Workshop ini merupakan komitmen Thailand terhadap rencana kerja ASEAN Cooperation on Civil Service Matters (ACCSM) 2021-2025 dan berfokus pada mendorong kerja sama dan pertukaran wawasan antara pegawai negeri ASEAN dalam pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia di masa pandemi Covid-19. Delegasi Thailand menilai anggota ASEAN perlu secara kolektif mengidentifikasi perubahan dan tantangan yang dihadapi kawasan dan layanan sipil ASEAN, serta membahas krisis dan peluang yang muncul di masa depan.

Delegasi BKN Ikuti Lokakarya "Human Resource Management Practices in Times of Covid-19 Pandemic”

Sementara itu, dalam paparannya, Haryomo mengemukakan upaya yang dilakukan untuk merancang masa depan pekerjaan, tempat kerja, dan tenaga kerja. Lebih lanjut, dipresentasikan juga bagaimana keterlibatan ASN di masa pandemi Covid-19, termasuk tantangan dan faktor pendorong kesuksesan upaya dan inisiatif tersebut.

Beberapa poin utama yang mengemuka dalam workshop adalah pengaturan kerja pascapandemi termasuk manajemen SDM dan ekosistemnya, pentingnya komitmen pimpinan sebagai pendorong utama perubahan, mampu mendengarkan masukan dari berbagai pihak, serta fokus pada kesehatan fisik dan mental. nad

Back To Top