21
Nov

Delegasi BKN Semarakkan MTQ III KORPRI

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara menyemarakkan lomba Mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) III KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2016 dengan mengirimkan enam orang PNS BKN untuk berkompetisi dengan PNS dari seluruh instansi. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, (12-20/11/2016) di Samarinda, Kalimantan Timur.

Dewan Pengurus KORPRI turut menggandeng Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk bekerja sama menyukseskan MTQ III KORPRI. Acara yang dilatarbelakangi untuk mengamalkan dan menghayati nilai-nilai Alquran ini disambut baik oleh Ketua Tim Kafilah BKN Budhi Yuwono yang mengatakan BKN mendukung penuh delegasi BKN dalam MTQ III KORPRI.

Enam orang peserta dari BKN mengikuti lomba Tartil Qur’an, Tilawah Al Qur’an, dan Dakwah. Perwakilan PNS yang mewakili BKN (Official), HM Suhada mengatakan akan mengevaluasi delegasi BKN dalam MTQ KORPRI agar senantiasa dapat memperbaiki tampilan di event serupa pada masa mendatang.

“Sebaiknya, perlu dievaluasi kembali untuk waktu penyelenggaraan lomba. Karena, 10 hari penyelenggaraan lomba kurang efektif (terlalu lama),” terang Suhada.

Salah satu peserta MTQ III KORPRI bidang Dakwah, Mia Kurniati dari Biro Hubungan Masyarakat BKN menyampaikan apresiasi atas dukungan BKN terhadap dirinya dalam mengikuti acara tersebut.

“Dengan adanya lomba semacam ini saya terpacu untuk lebih percaya diri dalam berdakwah ke depannya. Karena di luar lomba pun, merupakan suatu kewajiban bagi seorang muslim untuk beramar ma’ruf nahi munkar. Semoga ke depan delegasi BKN dapat lebih optimal dalam performance pada event-event sejenis,” tandasnya. (mk)