23
Agst

Dengan CAT, Ujian Dinas dan UPKP jadi Lebih Transparan

IMGL0498 copy

Ujian dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) di ruang Computer Assisted Test (CAT) BKN, Jakarta, Selasa (23/8). (foto:kis)

Jakarta-Humas BKN, Dengan CAT, ujian menjadi transparan, adil dalam penyeleksiannya dan benar-benar mencari orang yang memiliki kompetensi. Hal itu disampaikan  Rita Mulyawati, pegawai yang mengikuti ujian dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) di ruang Computer Assisted Test (CAT) BKN, Jakarta, Selasa (23/8). Rita menambahkan bahwa sejak dibangunnya sistem rekrutmen dan seleksi berbasis kompetensi secara komputerisasi yang disebut CAT, kini Ujian dinas dan UPKP menjadi mudah.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Kepegawaian Warli yang membuka tes tersebut mengatakan bahwa tujuan dari tes ini adalah untuk mengukur kompetensi pegawai dalam meningkatkan uji kompetensi dinas dari pegawai itu sendiri.

Dari data yang dilansir Biro Kepegawaian, sebanyak 79 pegawai BKN mengikuti ujian dinas dan UPKP menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Peserta ujian dinas dan UPKP  terdiri dari pegawai BKN pusat dan Kantor Regional (Kanreg) BKN, yang meliputi Kanreg Surabaya, Kanreg Bandung, Kanreg yogyakarta, Kanreg Jakarta, Kanreg Palembang, Kanreg Banjarmasin, Kanreg Denpasar, Kanreg Manado, Kanreg Pekanbaru, dan Kanreg Manokwari. Alfi (m)/Nova (m)