11
Agst

Di Maluku Tengah, 72 Orang K2 Lulus Tes, Gagal Diangkat CPNS

Jakarta-Humas BKN, Di Maluku Tengah sebanyak 72 orang tenaga honorer K2 yang telah dinyatakan telah lulus tes pada November 2013 lalu, hingga saat ini belum diangkat menjadi CPNS. Masalah tersebut terungkap saat rombongan DPRD Maluku Tengah melakukan Kunjungan Audiensi ke Kantor Pusat BKN Jakarta, Jumat (7/8/2015).

DSC_0003

Rombongan DPRD Maluku Tengah melakukan Kunjungan Audiensi (foto: kis)

Menurut perwakilan DPRD Maluku Tengah usai melakukan kunjungan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (MENPAN) beberapa waktu lalu, mereka tidak dapat diproses lebih lanjut karena selama honorer mengabdi di instansi swasta. Oleh sebab itulah, Rombongan DPRD Maluku Tengah melakukan Kunjungan kerja ke BKN Pusat memperjuangkan pengangkatan 72 orang tersebut untuk menjadi CPNS.

Kepala Bagian Hubungan Media dan Lembaga BKN Herman pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa memang tidak semua K2 yang lulus tes dapat diangkat menjadi CPNS. Karena menurut Herman, bahwa untuk dapat diangkat menjadi CPNS selain telah dinyatakan lulus, berkasnya juga harus memenuhi persyaratan peraturan pengangkatan honorer menjadi CPNS dan regulasi kepegawaian yang ada.“Jika tidak bisa membuktikan dokumen asli dan tidak sesuai regulasi, walaupun sudah lolos tes, mereka tidak dapat diproses lebih lanjut,” tegas Herman. Dwi/Rana/Ranti/Subali